Kembali Menulis

Ha…saya kembali lagi menulis sejak tulisan saya terakhir Minggu 12 Agustus lalu. Kali ini gara-gara sakit kepala sampai-sampai tidak ada tulisan dalam 3 hari terakhir. Minggu sore sepulang latihan biliar, kepala saya sakit sekali. Awalnya saya pikir gara-gara kelelahan main dari pagi. Tapi ternyata tidak, setelah istirahat pun kepala saya malah tambah sakit. Senin saya terpaksa tidak masuk kantor. Hari Selasa saya paksakan masuk kantor, tapi rasanya menyiksa masuk kerja dengan kepala sakit sekali.

Dari hari Minggu saya sudah minum 3 macam obat mulai dari Paramex, Panadol, sampai Analsik. Semuanya tetap saja tidak mengurangi rasa sakit di kepala ini. Lucunya Selasa siang saya iseng minum Bodrex Flu & Batuk…eh berkurang sakitnya. Sore saya minum lagi 1 pil dan benar kepala saya jadi enteng lagi. Malamnya saya pun bisa main biliar lagi 😀 . Setelah saya baca kemasannya, ternyata Bodrex dan Panadol sama-sama mengandung Paracetamol 500 mg.

Paracetamol menurut Wiki adalah obat pereda rasa sakit seperti misalnya sakit kepala, sakit gigi, demam, dll. Paracetamol termasuk ke dalam jenis Analgesic (pereda rasa nyeri). Tapi saya juga heran mengapa hanya 1 merek yang terasa efeknya padahal keduanya sama-sama mengandung Paracetamol? Apa karena sebenarnya saya sudah relatif sembuh ya sehingga efek obat lebih manjur?

Leave a Reply