Update Artikel Tutorial

Sudah 6 hari saya berada di Cirebon. Selama di Cirebon saya menulis 2 artikel ringan, berikut penjelasan 2 tulisan saya yang sudah saya upload :

  1. Tulisan tentang Wireless LAN (lihat di sini). Tulisan itu berawal dari keisengan saya dan Edi rekan saya yang ingin mencoba bertukar file dengan menggunakan wireless LAN di notebook kami masing-masing. Jadi tulisan ini adalah tutorial secara bodoh-bodohan mengatur notebook supaya bisa bertukar file dengan notebook lain yang sama-sama punya wireless NIC. Oh ya, tulisan ini Windows based. Nanti mungkin saya akan coba bagaimana setting wireless LAN dengan Linux.
  2. Tulisan tentang setting Telkomnet Instan (lihat di sini). Tulisan ini adalah tentang bagaimana cara mengatur komputer supaya bisa berinternet dengan Telkomnet Instan. Tulisan ini jauh lebih bodoh daripada tulisan pertama :-p Ini juga saya tulis gara-gara iseng (atau tepatnya kurang kerjaan selama di Cirebon). Selama liburan di Cirebon ini saya benar-benar tersiksa karena sulit mengakses internet. Akses internet satu-satunya yang bisa saya dapat di rumah adalah lewat Telkomnet Instan. Lambatnya….agak cepat kalau online di atas jam 12 malam. Seperti waktu ketik tulisan ini, tadi sukses juga mengupload 2 tulisan saya (format pdf) ke blog.

Awalnya saya pesimis bisa upload 2 tulisan tadi ke dalam blog. Tulisan pertama ukurannya sekitar 1,3 MB, yang kedua 751 KB. Mengingat pengalaman beberapa hari di sini menggunakan Telkomnet Instan sepertinya kok bakal lama & sulit meng-upload 2 file tadi. Tapi tadi saya iseng coba, eh ternyata bisa (walaupun tetap saja berasa lama)…

Mudah-mudahan ada yang bisa mengambil manfaat dari 2 tulisan saya ini.

Leave a Reply