Tendean Biliar Sambung Hang Out Biliar

Sabtu kemarin Jakarta sudah cerah kembali. Setelah sehari sebelumnya diguyur hujan selama lebih kurang 12 jam, Jakarta disemarakkan dengan banjir di beberapa wilayah. Sabtu 2 Februari 2008 air sepertinya sudah surut, meskipun menurut kabar dari beberapa teman masih ada daerah yang digenangi air.

Lalu lintas di seputaran Jakarta cukup lancar Sabtu kemarin. Sabtu siang saya pergi menghadiri acara gathering (kumpul-kumpul) para anggota Indobiliar. Indobiliar sendiri adalah kumpulan para pehobi dan maniak biliar :D. Acara gathering ini rutin diadakan 3 bulan sekali. Tempatnya pun berpindah-pindah dari satu pool house ke pool house yang lain. Gathering kali ini sebenarnya merupakan gathering pengganti akhir tahun 2007 kemarin. Banyaknya libur dan kesibukan para panitianya membuat acara ini mundur sampai tanggal 2 kemarin.

Kali ini gathering diadakan di Tendean Biliar. Pool house ini berada di lantai 2 gedung Tendean Plasa. Lokasinya lihat di sini. Tempatnya ternyata cukup cozy bisa untuk nyantai. Meja biliar yang lokasinya berada dekat dengan tembok, dilengkapi dengan sofa yang nyaman. Pelayanan para waiter/waitress cukup ramah, cepat pula pelayanannya. Ah sayang saya lupa bertanya berapa tarif per jam untuk main biliar di tempat ini. Soalnya kemarin yang booking meja adalah Indobilyar, saya cuma bayar Rp35000,- untuk biaya gathering.

Saya baru 2 kali ikut acara gathering-nya Indobiliar. Gathering sendiri diisi dengan kompetisi kecil. Semua peserta dikelompokan ke dalam grup-grup kecil beranggotakan 4-5 orang. Nanti tiap anggota grup bertanding dengan sistem setengah kompetisi (tiap pemain bermain melawan tiap anggota dalam grup tersebut). Saya cuma menang 1 kali, so tidak bisa lolos ke putaran berikutnya. Putaran berikutnya adalah tahap 16 besar, ini langsung menggunakan sistem gugur. Begitu pun dengan putaran-putaran selanjutnya sampai final.

Kemarin setelah penyisihan grup selesai, saya segera pulang tidak mengikuti acara sampai selesai. Biasanya sih ada acara foto bersama setelah acara selesai. Tulisan ini saya sebenarnya mau saya tulis kemarin tapi karena setelah gathering saya langsung ke Bandung jadi baru sekarang baru menuliskan cerita ini. Nah tadi malam saya berangkat ke Bandung jam setengah 9, sampai Bandung jam 10 malam. Perjalanan lewat jalan tol Cipularang sangat lancar, rekan saya yang mengemudikan mobil bisa memacu mobilnya cukup kencang. Niat saya ke Bandung sebenarnya cuma 1…meladeni tantangan teman saya Fendi untuk bertanding biliar. Sudah cukup lama Fendi tidak bertanding lawan saya. Dulu saya selalu kalah, mendengar saya lebih sering berlatih Fendi penasaran.

Jadi tadi malam kami pergi ke HangOut biliar di Giant Pasteur. Letaknya tidak jauh setelah keluar dari pintu tol Pasteur. Ah tempat ini pun cukup nyaman. Saya sudah pernah main di sini sebelumnya. Skor akhir lawan Fendi adalah 12-7 untuk kemenangan saya šŸ˜€ . Gila mencari kemenangan 12 memang tidak mudah. Saya yang sudah memimpin sampai 7-2 dikejar Fendi sampai akhirnya dia kalah dengan poin 7. Biasanya saya dan rekan-rekan di Indobiliar selalu mencari kemenangan 7. Fendi yang ngotot mencari kemenangan 12. Mata saya yang sudah pedes…nguantuk, makin lama makin ngaco pukulannya. Tapi untungnya saya masih bisa menang melawan Fendi :-p

Kami pulang saat HangOut tutup. Kami benar-benar menjadi pengunjung terakhir yang meninggalkan tempat ini. Jam sudah menunjukkan waktu pukul 1.40 pagi saat kami berjalan ke parkiran. Badan saya sudah pegal-pegal, mata ini sudah mengantuk sekali.

Ok nanti saya sambung lagi cerita saya dari Bandung.

(diposting saat mampir ke kos saya dulu….numpang internetanšŸ˜€ )

4 thoughts on “Tendean Biliar Sambung Hang Out Biliar

  1. Iya kalah nih… memang hebat Pak Tedy ini,baru 2 tahun menekuni olahraga bilyard ini tapi kemajuannya cukup pesat…
    itulah salah satu kelebihan yang dimiliki Pak Tedy sejak kecil,yaitu menekuni suatu hal yang dia suka dengan serius dan penuh kerja keras.

    thx…

Leave a Reply