Jerman (part 3) – Training Day 1

Hari ini bangun pagi jam setengah 8, masih cukup gelap…mirip-mirip Jakarta jam setengah 6an. Merem lagi, eh jam 8 Manggar sudah telepon ke kamar ajak sarapan pagi. Jadi buru-buru bangun, mandi, langsung turun ke restoran. Makan pagi sebentar terus langsung berangkat ke Fujitsu Siemens Computer (FSC). Pagi ini kita bertiga kebingungan rute bisnya. Dapat rute bisnya tapi ketinggalan bis, kalau tunggu bis berikutnya bakal telat training. Jadi pagi ini kami bertiga berangkat naik taksi, sopirnya perempuan…seumur hidup baru kali ini naik taksi sopirnya perempuan ;)) .

Ah begitu datang langsung foto-foto, ini salah satunya :

Foto diambil di depan pintu masuk gedung FSC. Training hari pertama membahas tentang server Fujitsu Primepower 650. Tidak terlalu baru bagi saya, beberapa kali di Jakarta sudah pernah pegang server ini. Tapi ya tetap saja menarik. Pengajarnya dari FSC, namanya Klaus Nolte. Peserta training ada 3 orang dari Nokia Siemens Pakistan, 2 orang dari Nokia Siemens Jerman. Total peserta training ada 8 orang termasuk kami bertiga.

Makan siang kami digiring ke kantin utama (Casino nama kantinnya). Kami diberi kebebasan makan apa saja, gratis :D. Siang ini saya pilih menu steak ayam saja, seperti ini fotonya (baru dimakan satu iris) :

Dari pagi sampai siang, training di sini presentasi tentang Primepower 650. Setelah makan siang kami semua diajak membongkar salah satu Primepower 650 yang dipakai di FSC. Dibongkar sampai habis, dipreteli satu persatu komponennya. Setelah dijelaskan macam-macam, kami rakit kembali. Cukup menyenangkan training yang tidak cuma duduk diam mendengarkan presentasi. Kami pulang meninggalkan FSC pukul setengah 5 sore (waktu Panderborn tentunya).

One thought on “Jerman (part 3) – Training Day 1

Leave a Reply