Simpati PeDe Gak PeDe Lagi

Dulu saya pernah menulis tentang Simpati Pede Telkomsel. Mulai April ini kalau tidak salah, tarif Simpati Pede tidak lagi seperti yang pernah saya tulis dulu. Sekarang tarif Simpati Pede untuk panggilan ke sesama Telkomsel, polanya berulang setiap 5 menit. Detilnya hitungan tarif per detik seperti ini :

menit 1 = Rp 25,- * 60 = Rp 1500,-
menit 2 = Rp 0.5,- * 60 = Rp 30,-
menit 3 = Rp 0.5,- * 60 = Rp 30,-
menit 4 = Rp 0.5,- * 60 = Rp 30,-
menit 5 = Rp 0.5,- * 60 = Rp 30,-

menit 6 = Rp 25,- * 60 = Rp 1500,-
menit 7 = Rp 0.5,- * 60 = Rp 30,-
menit 8 = Rp 0.5,- * 60 = Rp 30,-
menit 9 = Rp 0.5,- * 60 = Rp 30,-
menit 10 = Rp 0.5,- * 60 = Rp 30,-

….
….
….
dst

Tarif panggilan ke operator lain tetap sama seperti dulu, flat Rp25,-/detik. Baru saja saya menelepon ke nomor As Telkomsel selama 14 menit lebih 5 detik, pulsa saya langsung terpotong Rp 4833,- Hmm..enak tarif yang dulu euy menelepon 14:05 menit saya hanya membayar Rp 1895,- Aneh juga katanya semua operator selular diminta menurunkan tarif dasar telepon, ini kok malah jadi lebih mahal dari biasanya.

9 thoughts on “Simpati PeDe Gak PeDe Lagi

  1. iya skg dah ga pede lg. pokoknya skg makin mahal. Axis kayaknya lg murah tuh ted, gratis internet 100MB TIAP BLN sampai bln mei

  2. Axis udah ada belum yah di semarang?
    btw, sebel lihat operator yang ‘ngakali’ (kalo gak mau disebut nipu) tarif ke pelanggan dengan cara bikin perhitungan tarif yang rumit dan informasi yang tidak lengkap…

Leave a Reply