Medan (part 3) – Bandara Polonia

Di postingan terdahulu saya tulis sepintas kalau bandara Polonia Medan jelek, sekarang saya mau membahas lebih banyak. Lihat dulu suasana di bandara Polonia dalam foto berikut ini :

Foto ini saya ambil sesaat setelah turun dari pesawat hari Rabu siang kemarin. Sejak dari dalam pesawat pun saya sudah heran, bandara kok jelek begitu. Nuansa yang saya tangkap adalah kekumuhan lingkungan dan bangunan bandara ini. Aneh juga padahal ini kan bandara internasional (eh benar kan ya Polonia itu bandara internasional?).

Nah kalau foto yang ini saya ambil tadi sore saat menunggu pesawat ke Jakarta. Anda mungkin ingat kejadian kebakaran bandara Polonia? Sampai sekarang bangunan yang terbakar belum sepenuhnya bisa digunakan kembali. Beberapa penerbangan domestik terpaksa nebeng di terminal penerbangan luar negeri, termasuk Garuda. Gambar di atas adalah suasana ruang tunggu sementara (kayanya bakal sementahun) untuk penumpang penerbangan dalam negeri. Bangunan ini berada di terminal internasional. Ruangan dadakan ini hanya disekat dengan tripleks. Kotor dan panas.

Penerbangan saya sore tadi jam 15.30. Saya sudah datang di bandara pukul 1 kurang. Setelah check in otomatis saya harus menghabiskan waktu menunggu di sana. Tidak ada kafe/rumah makan yang enak untuk duduk menghabiskan waktu menunggu. Saya pikir tidak layak kalau bandara Polonia tidak segera dibenahi. Masa kalah sama Pekanbaru atau Palembang bandaranya? Mau pakai alasan “lah kan baru kebakaran”...jangan dijadikan excuse lah; benahi donk secepatnya.

One thought on “Medan (part 3) – Bandara Polonia

  1. bandara polonia merupakan bandara internasional, karena sebentar lagi bandara akan di pindahkan ke kuala namu maka dianggap mubazir jika pemda meng alokasikan dana untuk itu sedangkan bandara akan segera dipindahkan dan akan polonia kan segera dinonaktifkan, para pebisnis kafe dll juga sudah tidak memperpanjang kontrak mereka

Leave a Reply