Surabaya IV (part 3) – Bawa Cue Stick, Cek Dulu

Ini cerita yang tertinggal dari Surabaya. Selasa lalu saya balik lagi main biliar di Posh Pool & Lounge Surabaya. Kali ini saya bawa cue stick sendiri dari Jakarta. Baru beberapa menit main saya didatangi petugas sekuritinya, seorang Bapak bersafari hitam, tampang lumayan sangar, dengan kumis melintang (segede t*i =)) ). Saya ditanya bawa berapa stik biliar, lalu dia menuliskan nama saya dan jumlah stik yang saya bawa pada selembar kupon. Dia suruh saya simpan kupon itu untuk nanti ditunjukkan ketika mau pulang.

Setelah hampir 4 jam saya main sendirian saya pulang. Di pintu keluar saya bertemu lagi dengan si Bapak. Langsung saya sodorkan kupon tadi. Eh saya pikir urusan sudah selesai, tapi si Bapak minta saya buka cue case saya…dia periksa satu-satu stik saya. Ramah sih memang petugas sekuriti itu, cuma saya merasa aneh saja dengan standar keamanan macam itu. Seumur-umur main biliar baru kali ini dicek cue stick-nya oleh sekuriti.

Saya sih berpikir positif saja, ada beberapa kemungkinan mengapa Posh Pool & Lounge punya aturan keamanan macam itu. Pertama karena Posh punya cue stick yang bagus-bagus (merek Killer Whale kalau gak salah). After Hour Billiard saja (di gedung Sarinah Thamrin) tidak memeriksa cue stick yang dibawa pengunjungnya, padahal di sana cue stick-nya saja bermerek (Furry, lumayan mahal loh). Kemungkinan kedua, karena jarang ada pengunjung yang bawa cue stick sendiri. Coba kalau banyak pengunjung yang bawa cue stick sendiri, pasti lama-lama bosan juga petugas sekuriti di sana memeriksa tiap orang yang bawa cue stick. Ketiga, mungkin di Surabaya tingkat kriminalitas cukup tinggi, banyak maling di mana-mana sampai-sampai manajemen Posh paranoid bakal ada yang bawa kabur stiknya. Keempat, tampang saya yang kriminil sehingga memaksa petugas sekuriti kuatir saya datang bawa 2 stik pulang nambah nyolong 1 stik lagi =))

6 thoughts on “Surabaya IV (part 3) – Bawa Cue Stick, Cek Dulu

  1. @ Mertanus : :))tapi saya sih gak biasa pake house cue (biarpun bagus-bagus)…gatel nih tangan kalau pake cue yang dibawah Rp1juta =))

  2. killer whale mah barang murah, lebih murah dari FURY, tapi aneh juga diperiksain, menurut gue sih bagus juga pake periksa dolo, cman bagi tamu merasa tidak nyaman pastinya, tapi ya adil juga buat pool house dan tamunya.

    kalo main di jakarta sih bakal cape periksanya.

Leave a Reply