Bandeng Isi Ma’ Uneh

Akhir pekan kemarin saya pergi kondangan ke Bandung. Karena saya ingin makan gepuk, seorang rekan saya merekomendasikan Warung Nasi Ma’ Uneh di jalan Padjajaran (tidak jauh dari GOR Padjajaran, di sisi kiri jalan). Warung nasi ini menjual masakan Sunda. Gepuk juga tersedia di sana, bagi yang belum tahu gepuk itu adalah daging sapi yang sudah dibumbui lalu digoreng. Rekan saya menyuruh saya mencoba ikan bandeng isi & masakan remis (semacam kerang kecil). Ternyata betul ikan bandeng isinya benar-benar enak. Tentu ikan bandeng ini sudah tidak ada tulangnya, karena dagingnya sudah diolah, dibumbui, & dimasukkan kembali ke dalam kulitnya.

Masakan remisnya juga enak. Gepuknya malah terasa biasa saja, rasanya masih kalah dengan gepuk merek Nyonya Yong. Ini tampilan menu makanan yang dijual di sana.

Meskipun ada menu seperti itu, pengunjung bebas memilih menu di etalase. Pegawainya akan mengambilkan makanan yang kita pilih untuk kemudian digoreng lagi sebelum disajikan. Seperti umumnya restoran khas Sunda, lalapan & sambal sudah jadi menu wajib yang disajikan tanpa kita harus memesannya. Saat saya datang sekitar pukul 7 malam kurang, warung nasi ini masih sepi. Lepas pukul 7 banyak sekali pengunjung yang datang untuk makan malam. Harganya menurut saya sangat terjangkau. Untuk 2 bandeng, 1 remis, 1 perkedel, 1 gepuk, dan 2 nasi putih; saya cuma menghabiskan Rp65.000,-

Ikan bandeng isinya membuat saya ingin kembali lagi makan di sana. Sangat recommended untuk dicoba.

One thought on “Bandeng Isi Ma’ Uneh

Leave a Reply